Sandiaga Uno: Komunitas di Indonesia Bantu Pemerintah Mewadahi Generasi Muda

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menilai komunitas di Indonesia telah membantu pemerintah dengan membuat kegiatan positif. Dirinya mengajak komunitas di Indonesia untuk memberikan wadah kepada anak muda. "Telah membantu pemerintah yang telah berjuang dan mendukung mewadahi generasi muda Indonesia dan terus melakukan kegiatan positif yang berdampak kepada masyarakat," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Jumat (22/4/2022).

Pada masa pandemi, banyak bermunculan komunitas yang ternyata memberikan banyak inspirasi buat masyarakat dan lingkungan secara umum. Demi mewadahi hal itu, kemudian dibentuk Kratingdaeng Community untuk merangkul, mendukung komunitas dan generasi muda. "Kami tentunya mendukung keberadaan Kratigdaeng Community yang diharapkan di sini akan muncul narasi narasi positif dari aktivitasnya nanti," ujar Sandiaga.

CMO PT. Asia Health Energi Beverages (AHEB) Ricky Suhendar mengatakan kegiatan atau pengalaman menarik dari komunitas akan dinilai oleh dewan juri dan pemenangnya akan diumumkan saat Community Awarding di akhir tahun 2022. "Komunitas apapun bisa mendaftar dan mengirimkan berbagai kegiatan atau pengalaman menarik pada microsite tersebut baik dalam bentuk narasi cerita, foto ataupun video," kata Ricky. Beberapa aktivitas dan cerita komunitas yang menarik akan diperkenalkan melalui tayangan podcast dengan nama K Talk.

"Harapan kami melalui aktivitas Kratingdaeng Community ini dapat memberikan inspirasi dan mampu memberikan energi positif kepada setiap komunitas lainnya untuk berdampak kepada masyarakat lebih luas lagi," tutur Ricky Suhendar. Sampai sekarang jumlah komunitas berdasarkan data Sosial Media Line dan Kominfo sejak 2008 sampai 2021 mencapai hampir 400 ribuan, tepatnya 395 ribu komunitas. Komunitas ini ada di berbagai platform social media seperti IG, FB, Twitter, YouTuber, dan Tiktok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.