Profil Happy Asmara, Penyanyi Dangdut yang Pingsan di Atas Panggung Ternyata Bernyanyi Sejak SD

Sosok Happy Asmara, penyanyi dangdut asal Jawa Timur menjadi sorotan. Happy Asmara dikabarkan pingsan di atas panggung beberapa waktu lalu. Detik detik Happy Asmara pingsan juga viral di media sosial.

Lalu, siapa sosok Happy Asmara dan bagaimana perjalanan kariernya di dunia musik Indonesia? Happy Asmara merupakan wanita kelahiran Kediri, Jawa Timur pada 10 Juli 1999 lalu. Nama Happy Asmara makin dikenal publik setelah menyanyikan lagu Dalan Liyane.

Dikutip dari Happy Asmara sudah tertarik dengan dunia tarik suara. Happy Asmara mulai bernyanyi sejak Sekolah Dasar (SD) dan menyukai genre musik pop. Wanita yang memiliki nama lengkap Heppy Rismanda Hendranata ini vakum bernyanyi saat menghadapi ujian nasional SMP.

Dan Happy Asmara lanjutkan bernyanyi pada kelas dua SMA. Happy Asmara lalu dikenal sebagai penyanyi dalam acara pernikahan. Saat Happy Asmara tampil di sebuah acara kolam renang, ia direkrut dalam sebuah label rekaman di Jawa Timur.

Titik balik karier Happy Asmara telah dimulai. Pada tahun 2016, Happy Asmara mengikuti audisi DAcademy musim 4 di Surabaya. Ia lalu mendapatkan Golden Ticket dari Dewi Perssik.

Sayangnya Happy Asmara tidak mengangkat telepon dari pihak Indosiar untuk melaju ke babak selanjutnya. Happy Asmara sengaja tak mengangkat karena khawatir jadi korban penipuan. Kini nama Happy Asmara telah dikenal banyak orang.

Bahkan Happy Asmara berkesempatan berduet dengan Sang Maestro, Didi Kempot dengan membawakan lagu Ati Dudu Wesi. Terlebih saat semua lagu yang dia bawakan mewarnai trending YouTube dan viral di media sosial TikTok. Beberapa lagu kolaborasi Happy Asmara juga sempat mewarnai trending YouTube seperti lagu Satru hingga Tepung Kanji 2.

Bukan rahasia umum jika Happy Asmara menjalin hubungan dengan sesama penyanyi dangdut asal Jawa Timur, Denny Caknan. Hubungan Denny Caknan dan Happy Asmara sempat break pada tahun 2021. Keduanya mengaku sudah tak bersama.

Kini Happy Asmara dan Denny Caknan telah CLBK. Happy dan Denny kembali berkolaborasi dalam lagu Satru 2 yang menjadi viral di media sosial. Happy Asmara juga mengaku memiliki impian menikah dengan Denny Caknan.

Happy Asmara pun berharap jalinan cintanya dengan Denny Caknan bisa berakhir di pelaminan atau pernikahan. "Semoga Tuhan menjabahnya," ujar Happy Asmara dikutip dari . Happy juga menyebutkan alasan dirinya ingin menikahi sang kekasih.

"Pernah punya impian menikah dengan dia (Denny Caknan)?" tanya Ayu Dewi, dikutip dari unggahan YouTube Ayu Dewi Kamis (26/5/2022). "Punyalah Bu Ayu, masak nggak punya, pasti kalau orang pacaran, pasti punya rasa cinta, pasti punya angan angan untuk menikah, " sahut Happy Asmara tersipu. "Kenapa, kan biasanya nggak semua pacar kita punya keinginan untuk menikah?" tanya Ayu Dewi lebih dalam.

Happy Asmara lantas memberikan pujian untuk sang kekasih yang sangat menyayangi ibundanya. "Karena dia itu sama ibunya sayang banget, sama ibunya aja sayang apalagi sama aku gitulo bu Ayu. Jadi di pikiran aku, 'oh dia sama ibunya menghargai, berarti sama aku akan lebih menghargai' kayak gitu," terang Happy Asmara. Happy Asmara menargetkan akan menikah di usia 25 tahun.

Namun gadis berusia 22 tahun tersebut tak menampik akan tetap menikah jika dilamar Denny Caknan dalam waktu dekat. "Pengennya nikah umur 25, paling pol 27 lah," ujar Happy. "Tapi kalau lebih cepat dari itu?" tanya Ayu Dewi.

"Ya gak papa, karena udah takdir dari Tuhan kenapa kita menolaknya," jelas Happy. "Oh berarti kalo besok dilamar mau ya?" tanya Ayu Dewi lagi. "Ya mau aja bu Ayu, yang penting satu harus ada bukti dulu dia cinta aku," jelasnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.