Kenalkan Senjata Bela Diri, Komunitas Moge Gelar Latihan Menembak

Komunitas motor besar atau biasa yang disebut Moge asal Jakarta, Gazkeun MC mengadakan latihan menembak bagi anggotanya. Ketua Gazkeun MC, Bonny Pratama mengatakan, Latihan menembak ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan prosedur penggunaan sejanta beli diri bagi anggota. Kegiatan bertajuk Gun Owner Safety Training tersebut dilakukan di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan menembak yang diadakan Gazkeun bekerjasama dengan Kresna Shooting Club (KSC) – sebuah klub menembak ternama di Jakarta. Dibuatnya kegiatan menembak ini, juga tidak lepas dari pentingnya berlatih menembak karena mayoritas anggota Gazkeun memiliki senjata bela diri. "Tujuannya sebagai pembekalan buat rekan rekan member Gazkeun supaya bisa lebih aman dalam penggunaan dan sesuai dengan prosedur," tutur Bonny.

Lebih lanjut, dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan bagaimana prosedur perawatan dan penggunaan senjata bela diri tersebut. "Hari ini kita lakukan pembekalan dasar, seperti bagaimana menyimpan senjata yang aman, lalu bagaimana prosedur unload dan reload peluru, dan cara perawatan senjata," ujar satu diantara tujuh pendiri Gazkeun MC itu. Sementara itu, Benny Sutanandika, pelatih menembak senior sekaligus Ketua Kresna Shooting Club yang dalam kesempatan ini menjadi instruktur mengatakan, kepemilikan senjata bela diri harus diiringi dengan pengetahuan yang cukup.

Benny pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Gazkeun MC dalam menambah pengetahuan bagi pemilik senjata bela diri agar bisa lebih bijak dalam kepemilikannya. "Dalam keadaan darurat, senjata bela diri jangan sampai membunuh, bisa digunakan hanya sebatas melumpuhkan," imbau Benny. Sekadar informasi, komunitas Gazkeun MC dibentuk pada Oktober 2021 oleh tujug orang, dan hingga kini berkembang menjadi 20 anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.