Hasil Final Euro 2022: Football is Coming Home, Timnas Inggris Putri Segel Gelar Juara Eropa

Timnas Inggris putri secara resmi berhasil menyegel gelar juara Euro 2022 alias Piala Eropa Wanita 2022 hari ini, Senin (1/8/2022) dinihari WIB. Kepastian timnas Inggris putri memenangkan gelar Euro 2022 didapatkan setelah menyudahi perlawanan sengit Jerman di Stadion Wembley, London. Chloe Kelly menjadi pahlawan kemenangan Inggris setelah golnya pada masa tambahan waktu membuat Inggris mengalahkan Jerman dengan skor 2 1.

Laga Inggris vs Jerman terpaksa harus dilanjutkan pada babak tambahan waktu setelah skor imbang mewarnai jalannya laga pada waktu normal. Inggris yang secara tidak langsung bertindak sebagai tuan rumah dalam laga final ini mampu mencetak gol pembuka. Ialah Ella Toone yang membuka asa Inggris bisa memenangkan gelar setelah ia mencetak gol pada menit ke 62.

Hanya saja perjuangan tanpa mengenal lelah yang diperlihatkan Jerman membuat Inggris sempat tertahan. Gol Lina Magull yang dicetak pada menit ke 79, menyamakan skor pada babak kedua dan akhirnya memaksa laga berlanjut ke babak extra time. Beruntung, Inggris akhirnya mampu memenangkan laga final setelah Chloe Kelly mencetak gol kemenangan pada menit ke 110.

Kemenangan melawan Jerman tentu menjadi sejarah tersendiri bagi sepak bola putri Inggris. Keberhasilan Timnas Inggris putri memenangkan gelar Euro 2022, secara tidak langsung menuntaskan dendam tim putra yang sempat kalah di partai final juga. Saat itu, Inggris secara menyakitkan harus tumbang melawan Italia lewat adu penalti di final Euro 2020 lalu.

Kini, kekalahan itu sepertinya sudah bisa diobati dengan kemenangan Timnas Inggris putri yang berhasil meraih gelar Piala Eropa Wanita 2022. Slogan "Football Is Coming Home" akhirnya benar benar bisa direalisasikan Timnas Inggris putri dalam gelaran Euro 2022 alias Piala Eropa Wanita 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.