Beda Pendapat dengan Ketum PSSI, Shin Tae-yong Tak Panggil Pemain dari Luar Negeri ke Piala AFF U-23

Beda Pendapat dengan Ketum PSSI, Shin Tae yong Tak akan Panggil Pemain dari Luar Negeri ke Piala AFF U 23 2022 Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong, menilai Timnas U 23 Indonesia belum memerlukan tenaga dari para penggawa skuad Garuda yang berkarier di luar negeri. Karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan tak akan memanggil pemain yang berkarier di luar negeri untuk Piala AFF U 23 2022.

Shin Tae yong sedikit berbicara mengenai persiapan timnas U 23 Indonesia jelang Piala AFF U 23 2022. Seperti diketahui, Piala AFF U 23 2022 akan digelar pada 14 26 Februari 2022 di Kamboja. Untuk menghadapi turnamen tersebut, Shin Tae yong menilai timnas U 23 Indonesia tidak perlu memanggil pemain yang berkarier di luar negeri.

Pendapat Shin Tae yong ini berbeda dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sebelumnya, Mochamad Iriawan menilai timnas U 23 Indonesia membutuhkan Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri. Untuk itu PSSI pun berniat untuk melobi klub Egy dan Elkan agar mau melepas ke timnas U 23 Indonesia.

"Ini memerlukan komunikasi secara intens agar mereka bisa kami pinjam lagi." "Mudah mudahan itu bisa dilakukan," kata Iriawan dikutip dari BolaSport.com , Minggu (2/1/2022). Namun, Shin Tae yong mengisyaratkan tak akan memanggil pemain yang bermain di luar negeri.

Shin Tae yong berniat untuk memanfaatkan pemain lokal yang bermain di Liga 1. Hal tersebut disampaikan oleh Shin Tae yong dalam wawancaranya bersama Deddy Corbuzier. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa Piala AFF U 23 2022 tidak masuk dalam agenda resmi FIFA.

Oleh karena itu, Shin Tae yong menilai para pemain lebih baik fokus di klub. "Saat ini Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Asnawi, dan Egy memang tidak bisa dipanggil," kata Shin Tae yong. "Biar mereka fokus di klub masing masing lebih dulu," imbuhnya.

Selain itu, Shin Tae yong juga yakin klub tidak akan mengizinkan pemainnya untuk ke timnas U 23 Indonesia di luar FIFAT Matchday. "Tidak dipanggil karena memang ada regulasi dari FIFA," tutur Shin Tae yong. "Kami tidak bisa memanggil pemain sesuka hati jika bukan FIFA Matchday," sambungnya.

Meski begitu, Shin Tae yong tetap memasang target juara di Piala AFF U 23 2022 mendatang. "Targetnya juara," ungkap pelatih berusia 52 tahun itu. "AFF U 23 fokus pada pemain muda (yang tampil) di Indonesia."

"Saya akan mempersiapkan diri untuk menang," katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.