Pekan Genting Inter Milan di Liga Italia: Momentum Kudeta AC Milan & Pimpin Jalur Scudetto

Inter Milan akan melakoni pekan genting dalam usahanya mengkudeta posisi AC Milan dari puncak klasemen Liga Italia musim 2021/2022. Dengan memiliki satu tabungan laga tunda, Inter Milan dipastikan akan bermain dua kali pada pekan selanjutnya. Tentu ada peluang besar bagi Inter Milan untuk mendapatkan enam poin sekaligus, dikala tim lainnya hanya berkesempatan meraih tiga poin saja.

Inter Milan sendiri masih berada di posisi kedua dengan perolehan 69 poin dari 32 laga yang dilakoni. Tim berjuluk Nerazzurri itu hanya terpaut dua angka dari AC Milan selaku pemuncak klasemen yang memimpin dengan koleksi 71 poin. Peluang Inter Milan untuk mengkudeta posisi AC Milan sangat besar mengingat mereka akan memainkan dua laga dalam kurun waktu tidak lebih dari seminggu.

Pertama, Inter Milan dijadwalkan akan menghadapi AS Roma yang dibesut Jose Mourinho. Keseruan laga antara Inter Milan vs AS Roma akan dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Sabtu (23/4/2022) malam. Misi wajib menang harus diusung Inter Milan pada laga tersebut untuk bisa terus meneror posisi AC Milan selaku pemimpin scudetto.

Berkaca dari jadwal pekan ke 34 Liga Italia, Inter Milan punya potensi mengkudeta posisi puncak jika mampu mengalahkan AS Roma pada laga tersebut. Hal ini mengingat AC Milan baru akan bertanding melawan Lazio, dua hari setelahnya. Alhasil kemenangan tak hanya akan membuat Inter Milan kembali ke pucuk klasemen saja.

Melainkan, raihan tiga poin juga bermakna akan memberikan tekanan berlebih kepada AC Milan saat melakoni laga melawan Lazio pada pekan yang sama. Inter Milan tentu berharap tekanan itu bisa menjadi bumerang bagi AC Milan agar terpeleset melawan Lazio. Terlepas dari hasil laga yang dijalani AC Milan dalam lawatannya ke markas Lazio tersebut.

Inter Milan sebenarnya punya momentum ideal untuk mengkudeta posisi puncak, pada pertengahan pekan. Di saat AC Milan sudah menyelesaikan laga pada pekan 33, Inter Milan akan melakoni laga tunda melawan Bologna, Kamis (28/4/2022) mendatang. Kesempatan untuk membawa tiga poin pun terbuka lebar, mengingat konsistensi dan keganasan yang mulai diperlihatkan Inter Milan dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Keberhasilan Inter Milan melaju ke final Coppa Italia seharusnya menjadi pelecut semangat mereka untuk terus bersaing di jalur scudetto juga. Jika Inter Milan mampu mengemas kemenangan dalam laga melawan Bologna maupun AS Roma, maka posisi puncak akan diambil alih oleh Nerazzurri. Inter Milan pun akan kembali memimpin jalur perburuan scudetto dengan keunggulan satu poin atas AC Milan, dengan catatan Rossoneri menang atas Lazio pada laga lainnya.

Dengan menyisakan empat laga sisa, selisih satu angka tersebut berpotensi menjadi pembeda cerita pada akhir musim nanti. Kesempatan Inter Milan untuk mempertahankan gelar scudetto pun terbuka jika mampu menjaga selisih poin tersebut hingga pekan 38 mendatang. Layak dinantikan bagaimana perjuangan Inter Milan untuk memenangkan dua laga tersebut pada pekan genting kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.