Orang Dekat Ferdy Sambo Diperiksa Komnas HAM soal Kasus Brigadir J, Besok Giliran 1 Ajudan dan 2 ART

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memeriksa orang orang terdekat Kadiv Propam nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo. Pemeriksaan ini merupakan tahap lanjutan penyelidikan terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, mengatakan pihaknya juga akan memanggil istri Ferdy Sambo, PC.

“Berikutnya penambahan keterangan ADC ( aide de camp atau ajudan) yang belum datang karena ada di luar kota, sama orang seputaran Ferdy Sambo dan Bu P,” ujarnya, Sabtu (30/7/2022), dikutip dari Kompas.com . Diberitakan , Komnas HAM akan memeriksa satu ajudan Ferdy Sambo, yang belum menjalani pemeriksaan Komnas HAM. Sebelumnya, Komnas HAM sudah memeriksa 6 ajudan Ferdy Sambo, termasuk Bharada E yang disebut menembak Brigadir J.

Selain itu, dua orang asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo yang diduga ada saat peristiwa tewasnya Brigadir J, juga akan diperiksa. Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara, mengungkapkan pemeriksaan akan dilaksanakan pada Senin (1/8/2022). "Besok siang. Tunggu aja sekitar jam 11 an," ungkapnya, Minggu (31/7/2022).

"Asisten rumah tangga FS (juga diperiksa)," tambah Beka. Sebelumnya, Choirul Anam mengatakan, Komnas HAM juga akan memeriksa Ferdy Sambo dan istrinya. Anam mengungkapkan, pemeriksaan keduanya dijadwalkan jika semua pihak sudah dimintai keterangan.

"Pasti kami akan panggil Pak Ferdy Sambo, pasti kami akan meminta keterangan Bu P." "Tapi tahapannya adalah memperkuat dulu sekuen sekuen ceritanya, konteks waktunya dan sebagainya, baru nanti pasti ke Ferdy Sambo," ungkapnya, Sabtu, dikutip dari . Setelah pemeriksaan Ferdy Sambo dan istrinya rampung, Komnas HAM akan memeriksa lokasi penembakan Brigadir J.

Adapun lokasinya yakni di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. "Nanti akan ke TKP (Tempat Kejadian Perkara)," imbuh Anam. Ia menambahkan, pihaknya berencana melakukan uji balistik terkait tewasnya Brigadir J.

Namun, Anam belum bisa memastikan waktu pelaksanaannya. Diketahui, Brigadir J meninggal di rumah Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) dengan luka tembak. Brigadir J meninggal setelah adu tembak dengan Bharada E.

Baku tembak diduga terjadi akibat pelecehan dan pengancaman yang dilakukan Brigadir J ke istri Ferdy Sambo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.