Fasilitas Komersial Promosi Kopi dan Coklat Indonesia di Prefektur Kagawa Resmi Beroperasi

– Fasilitas komersial promosi kopi dan coklat Indonesia di Prefektur Kagawa, Jepang resmi beroperasi, Sabtu (26/3/2022). Sebagaimana diketahui, cita rasa dan harumnya kopi serta kelezatan coklat Indonesia terkenal dan menjelajah di Jepang. Berbagai jenis biji kopi maupun kakao dari 8 pulau Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Kepulauan Nusa Tenggara, dan Papua, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat.

Hal ini menjadi salah satu peluang yang diambil Sunnyside Fields Kagawa, sebuah fasilitas komersial yang diresmikan Konjen RI Osaka, Diana Sutikno, bersama Gubernur Kagawa, Mr Keizo Hamada, dan beberapa pemangku kepentingan terkait lainnya. “Saya berterima kasih dan merasa bangga atas keberadaan suatu fasilitas komersial di Jepang Barat, yang secara eksklusif menyajikan produk produk kopi dan coklat dari Indonesia,” ujar Konjen Diana dalam sambutannya. Lebih lanjut Konjen Diana menambahkan bahwa adanya kopi dan coklat Indonesia di Sunnyside Fields Kagawa dapat menjadi sarana dan upaya promosi Indonesia yang efektif.

Sunnyside Fields merupakan Multipurpose Commercial Facility dan area rekreasi keluarga Kota Manno, Prefektur Kagawa, Jepang, yang terdiri dari berbagai fasilitas yang bisa dinikmati masyarakat. Salah satu fasilitasnya menyajikan beragam jenis craft coffee dan olahan coklat yang yang secara khusus diimpor dari Indonesia. Kopi dan coklat tersebut diolah dengan sentuhan kearifan lokal Jepang.

Peresmian Sunnyside Fields tidak lepas dari kesepakatan penandatanganan kontrak kerja sama yang dilaksanakan April 2021 di kantor ITPC Osaka antara Mirza Management pimpinan Mr Koichi Yasogawa bersama PT Arumia Kharisma Indonesia dan disaksikan oleh Konjen RI Osaka dan Kemendag untuk mengimpor biji kopi dan biji kakao dari Indonesia secara bertahap sejak tahun 2021. Langkah awal tersebut berbuah manis yang turut menyumbang surplus kinerja perdagangan Indonesia dengan Jepang hingga saat ini. “KJRI dan ITPC Osaka senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah RI dalam memperkuat kinerja ekspor Indonesia di wilayah kerja, termasuk dengan memperkenalkan dan melakukan kegiatan akses market secara ekstensif bagi produk produk ekspor unggulan Indonesia seperti halnya kopi, coklat, herbal, produk pangan olahan tempe dan bumbu olahan dan rempah Indonesia kepada berbagai kalangan, baik pelaku usaha, pihak pemerintah daerah maupun kalangan diplomatik,” kata Konjen RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.