Erik Ten Hag Tanggapi Pernyataan Louis Van Gaal terkait Manchester United sebagai Klub Komersial

Erik Ten Hag menanggapi pernyataan Louis Van Gaal yang menyebut Manchester United sebagai klub komersial. Menurut Erik Ten Hag, pernyataan Louis Van Gaal tersebut tidak mengubah keyakinannya dalam mengambil alih Manchester United. Bahkan Erik Ten Hag telah menemui petinggi Manchester United untuk memastikan pernyataan yang dilontarkan pelatih Timnas Belanda itu.

Hasil pertemuan tersebut, Ten Hag menjamin bahwa Manchester United tidak mengedapankan komersial sebagai yang utama. Melainkan komersial dijadikan untuk menunjang pemasukan klub guna mencukupi kebutuhan gaji pemain hingga pelatih. Tujuan utama Manchester United tetaplah berorientasi pada sepak bola dan mengembalikan kejayaan yang beberapa musim terakhir menjauh.

"Saya telah mendengar apa yang dia katakan, tetapi saya mempunyai keputusan sendiri," buka Erik Ten Hag dikutip dari laman Sky Sports. "Saya yakin bahwa ini bukan masalahnya. Saya berbicara dengan direktur tentang hal itu, tetapi sepak bola adalah prioritas utama," lanjutnya. "Setiap klub akhir akhir ini disebut komersial, namun hal itu benar adanya karena untuk pemasukan pendapatan," ungkap Ten Hag.

"Jadi untuk melakukan komersial itu perlu tetapi sepak bola adalah satu di klub sepak bola ini," tegas eks nakhoda Ajax Amsterdam tersebut. Sebelumnya pada bulan Maret lalu, Van Gaal secara khusus meminta Ten Hag untuk mempertimbangkan keputusannya apabila mengambil pekerjaan yang ditawarkan Setan Merah. Hal ini dikarenakan Setan Merah dinilai Van Gaal sebagai klub komersial.

"Erik ten Hag adalah pelatih hebat dan itu selalu bagus untuk Manchester United," buka arsitek berusia 70 tahun itu yang dikutip dari Skysports. “Tetapi Manchester United adalah klub komersial." sebut Van Gaal. "Jadi itu pilihan yang sulit bagi seorang pelatih. Dia lebih baik pergi ke klub sepak bola." jelasnya.

Peringatan itu tentu bukan sembarangan apalagi Van Gaal pernah menangani Manchester United selama dua musim. Dirangkum dari laman Transfermarkt, Van Gaal telah memimpin 103 pertandingan resmi Setan Merah. Dalam kurun waktu dua musim, ia hanya mempersembahkan Piala FA.

Alhasil, kubu Manchester United kurang puas dan mengakhiri kerjasama dengan Van Gaal. "Saya tidak akan menasihatinya langsung, dia pasti yang memanggil saya. "Tapi dia harus memilih klub sepak bola dan bukan klub komersial." pungkas Van Gaal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.