Apple Siap Produksi MacBook Lipat dengan Layar 20 Inci

Apple dikabarkan sedang mengerjakan notebook lipat yang mungkin memiliki layar sekitar 20 inci. Menurut Ross Young, seorang analis Display Supply Chain Consultant (DSCC), Apple berencana untuk menambahkan kategori produk baru ke portofolionya dan mungkin untuk notebook yang dapat dilipat. Produk yang akan dibuat oleh Apple ini kemungkinan tanpa menggunakan keyboard, semua orang dapat menggunakan sebagai monitor saat dibuka. Tentu saja, pengguna akan memerlukan keyboard eksternal untuk digunakan saat bekerja.

Apple juga dapat menggunakan layar 4K atau layar beresolusi lebih tinggi. Young mengatakan bahwa perusahaan masih mengerjakan ini dan semua orang tidak akan melihat notebook yang dapat dilipat dari Apple dalam waktu dekat, karena analis mengatakan bahwa notebook lipat kemungkinan akan diluncurkan setelah tahun 2025. Demikian pula, raksasa teknologi asal Cupertino ini tidak terburu buru untuk memasuki pasar ponsel lipat. Segmen ini saat ini dikuasai oleh Samsung, menurut laporan Counterpoint. Sementara itu, Asus telah memamerkan laptop yang dapat dilipat di acara teknologi CES 2022.

Perusahaan meluncurkan Asus Zenbook 17 Fold OLED, yang dapat dilipat menjadi bentuk yang ringkas dan dapat dimasukan dalam tas kecil. Pada pameran teknologi yang sama, Samsung juga memperkenalkan panel Samsung Flex Note 17 inci yang dapat dilipat, tetapi ini adalah model konsep untuk laptop dan belum siap untuk diluncurkan, tidak seperti Asus Zenbook 17 Fold OLED.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.